FAQ

.:: Pertanyaan yang sering ditanyakan ::.

  • KTP-el berlaku seumur hidup, termasuk KTP-el yang sudah diterbitkan dan ada masa berlakunya, berdasarkan Pasal 64 ayat (7) dan Pasal 101 huruf c Undang Undang no 24 tahun 2013

  • KTP-el yang rusak dan foto kopi KK di bawa ke dinas kependudukan dan pencatatan sipil untuk di terbitkan KTP-el yang baru

  • KTP-el yang salah dan foto kopi KK yang sudah benar di bawa ke dinas kependudukan dan pencatatan sipil untuk di terbitkan KTP-el yang baru

  • Jika nik di KTP-el tidak dapat untuk buka rekening bank, bpjs, cpns, registrasi kartu hp dapat melaporkan melalui Whatsapp ke nomor 081357587247 dengan format :

    • NIK :
    • NO KK :
    • NAMA :
    • BERMASALAH KETIKA MENGURUS APA ? :


.:: Rekap pengaduan ::.

# Isi Pengaduan Tindak Lanjut
1 Kurang cekatan, tolong dipermudah pengurusan KTP Meningkatkan kompetensi ASN dalam memberikan pelayanan
2 Melihat proses cetak KTP yang lama mohon bisa berbenah karena banyak pemohon resah karena menunggu berjam-jam. Saran kami KTP yang datanya sudah masuk segera dicetak. KTP yang datanya masuk sudah cetak semua bahkan ada yang sudah diantar ke kecamatan
3 Nunggu KTP lelet , kerjanya kurang cakcek Untuk kecepatan tergantung jaringan dari Pusat
4 Untuk pelayanan KTP sebaiknya dikembalikan di kantor camat setempat. Sehingga lebih efisien dan cepat hemat waktu. Terima kasih Regulasi dari Pusat ada beberapa aturan yang harus dicukupi dulu, salah satunya ASN harus orang Dispendukcapil
5 Tolong nomor antrian dibetulakan supaya bisa dapat dengan tertib orang-orang mendapatkan haknya untuk membuat KK Sudah ada perbaikan terkait mesin antrian
6 Saya antri dari pagi belum sempat terlayanai KK dan KTP. Minta tolong nomor antrian tersebut dibetulkan, Jangan makan uang buat operasional kepentingan orang. Sudah ada perbaikan terkait mesin antrian
7 Selalu pasti rame setiap mengurus KTP dan KK sejam pagi sebelum buka pelayanan dan selalu bertumpuk map, tolong dibetulkan masin antrian supaya lebih tertib. Contoh kota-kota lainnya. Jangan hanya diam saja untuk perubahan Sudah ada perbaikan terkait mesin antrian
8 Tolong disistem dengan baik. Kurangi penumpukan orang di luar gedung, mana layanan publik sesuai dengan UU No. 25/2009. Baca hukum ambtrear Restce Semua dokumen dilayani sehari jadi, penumpukan dikarenakan yang daftar sama yang nunggu hasil pelayanan berkumpul jadi satu
9 Antri Banyak tapi lancar. Peningkatan pelayanan. Pelayanan akan terus dievaluasi demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat.
10 Mohon pelayanan cetak KTP bisa cepat, banyak pemohon yang resah karena menunggu terlalu lama. Mohon menjadi perhatian KTP langsung jadi, untuk lama tidaknya tergantung jaringan dari pusat
11 Saya mohon kejelasan kenapa saya ngurus KTP-el dua kali dalam setahun tetap saja dapat surat keterangan. TOLONG DIPERJELAS Pengadaan blanko dari Pusat, daerah hanya mencetak saja
12 Pelayanan KTP sangat lambat mohon dibenahi sistemnya. Mohon petugas lebih ramah melayani Untuk masalah lambat atau tidaknya itu tergantung jaringan dari Pusat
13 Cetak KTP antri jam4 pagi. Pembagiannya kok sama dengan yang jam 8 yang sudah selesai dibagi dulu. Pelayanan dibuka mulai pukul 08.00
14 Xetak KTP yang sudah jadi dibagikan saja, tidak usah menunggu selesai semua Pelayanan dibuka mulai pukul 08.00

Pengaduan silahkan di sampaikan ke:

Instagram: dukcapil_tulungagung
Whatsapp (kusus online data): 081357587247
Hp: 081335803458
Email: helpdesk.dukcapilta@gmail.com